Menjalani Masa Muda Dengan Berkarya


Masa muda? Yaaa, masa muda adalah masa dimana disaat kita penuh dengan banyak benturan-benturan terhadap lingkungan. Masa dimana keindahan, kesusahan, gundah, galau, kebahagiaan tercampur aduk. Masa muda adalah masa yang sangat berarti untuk memanfaatkan pola pikir, intelegensi, integritas, dan kreativitas. Disitu kita diuji melalui hubungan dengan orang disekitar kita. Benar kalau dibilang kalau kita tak mau berusaha jadinya kita hanya berhenti pada titk itu saja. Maka disaat masih muda ini proses dimana kita mengembangkan bakat kita dan terus dipacu terus menerus. Tapi juga terhgantung dengan kemauan. Mau belajar ketika masih muda atau memilih sengsara karena kebodohan dimasa tua.

Apakah kalian pernah berfikir dimasa kalian masih diusia belia (masih kecil) kalian mendambakan tumbuh dewasa untuk mencari sebuah kesenangan dalam hidup kalian, contohnya kalian ingin cepat punya pacar, atau kalian ingin berfoya foya dengan teman teman sebangku kalian saaat ini, dan pada saat kalian sudah berusia renta (sudah tua) kalian akan menginginkan kehidupan muda kalian kembali ,karena kalian teringat waktu dimana ilmu yang dibeikan tuhan, kalian sia-siakan begitu saja di masa muda kalian, mungkin rasa sesal akan menghinggap dibenak kalian.
Dikala sebuah proses kebahagiaan tercantum dalam biografi kalian para pemuda, semangatlah dalam menjalani kehidupan. Tahukah kalian? Kalau diluar sana banyak sekali pemuda yang tidak bisa menikmati masa mudanya dikarenakan banyak faktor internal, yaitu faktor ekonomi, masalah keluarga, dan kecemburuan sosial. Faktor tersebut memperlambat pola pikir dan kreativitas kalian. Jadi dimasa muda ini kalian harus bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.
Bagimana cara memanfaatkan masa muda kalian agar berguna bagi sesama yaitu dengan cara menumbuhkan pola fikir positif dan semangat. Masa muda itu tidak harus dihabiskan dengan  hura-hura dan pola pikir negatif atau bisa disebut dengan kenakalan remaja. Kalian harus bisa berfikir jernih dan memikirkan masa depan kalian agar menjadi orang sukses. Setidaknya berguna bagi sesama masyarakat. Caranya dengan menumbuhakan daya pikir intelegensi yang menuju pikiran kreatif. Bisa saja kalian menciptakan usaha kecil-kecilan ataupun ide-ide yan menjurus menuju kesuksesan. Siapa tau dari pola pikir kreatif kalian, kalian bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang akan membuat kalian bangga dengan kerja keras dan kinerja kreatif kalian.
Ingat! Masa muda yang kreatif dan yang negatif itu sangat bebeda. Masyarakat yang bisa menilai masa muda produktif kalian. Meskipun dalam usaha kalain ada orang lain yang selalu iri, walaupun ada banyak yang mendukung tetapi disitulah kesuksesanmu, kreatifitasmu mulai lahir. Masa muda rugi kalau hanya dihabiskan dengan berhura-hura dengan hal-hal negatif yang hanya akan menjadi sampah bagi masyarakat sekitar. Karena masyarakat taunya hanya apa terlihat dan bukan yang dialami.
Dan ingat! Masa muda itu berharga sekali. Jangan sampai kalian melewatinya dengan begitu saja. Apalagi melewatinya dengan hal-hal yang tidak baik. Satu pesan buat kalian para pemuda, Mari berkarya dan lanjut dengan ide-ide kreatif. Tingalkanlah hal-hal negatif yang akan menjerumuskan kalian ke hal yang tidak baik. Pikirkan masa tua kalian agar tak menyesal nantinya. Rumusnya hal baik dimasa muda akan baik pula dimasa tua, sebaliknya hura hura kalian dimasa muda akan menjadi sesal dimasa tua.

Comments