Tips Agar Kita Suka Membaca




Berikut beberapa tips yang yang mungkin bisa anda lakukan melalui ketekatan dan kesadaran diri anda, supaya menyukai membaca termasuk membaca buku yang tidak kita sukai sekalipun:

1.      Kamu harus punya motivasi untuk membaca
Supaya kamu mempunyai motivasi membaca, kamu harus lahirkan keinginanmu untuk membaca.
2.      Memilih buku yang paling kamu sukai
Kebanyakan orang membaca buku yang tidak disukai, dengan tidak sadar bahwa keinginan untuk membacanya akan sirna, maka dari itu mulailah membaca buku yang kamu suka, dengan begitu ghirah dalam membaca akan meningkat, lama kelamaan kamu akan menyukai membaca buku yang lain termasuk buku yang tidak kamu sukai.
3.      Tingkatkan semangat membaca
Semangat bangkitkan dari diri kita, punya kesadaran ingin membaca sebagai upaya untuk menambah wawasan pengetahuan. Dengan mempunyai ghirah membaca kamu akan merasa tidak canggung lagi untuk membaca. Entah dimana berada,
4.      Berteman sama yang suka membaca
Kata orang kalau berteman dengan orang biasanya kita akan sedikit terpengaruh dengan kebiasaannya. Berteman dengan orang yang suka baca ini mampu membuat kita lebih bersemangat dalam membaca.
5.      Menyisihkan sedikit waktu untuk membaca
Kebanyakan orang tidak sempat membaca buku biasanya karena dia terlalu sibuk dengan aktivitasnya atau karena dia malah mau melakukan sesuatu. Maka dari itu harus ada jadwal khusus untuk membaca dan kemauan untuk membaca
Buat suasana dan tempat kamu membaca jadi senyuman mungkin. Dengan begitu kita akan fokus dengan yang kita baca dan akan masuk isi yang ada dari bacaan.
6.      Memanfaatkan waktu menunggu untuk membaca
Kita gunakan waktu luang untuk membaca dari pada untuk hal yang kurang bermanfaan. Dengan membaca kita akan tambah wawasan cakrawala ilmu.

#inspirasidarimebaca
#membaca
#referensiku
#caritahu

Comments

  1. Great writing, which is actually what many people are looking for. thank you for writing.
    Hampudoi
    YakangID
    Navadenews
    jtubutuan

    ReplyDelete

Post a Comment